Petani Kembali Tanam

Setelah musim panen padi pada masa tanam Ok 2016 – Mar 2017, Petani Desa Bumirejo kembali melakukan olah tanam padi pada masa tanam ke 2 di musim kemarau.

Salah satu hambatan gagal panen para petani di Desa Bumirejo selain hama, pengairan merupakan faktor utama keberhasilan para petani hingga pada masa panen.

Untuk masa tanam musim kemarau ini, para petani merasa lega, karena debit air masih dirasa cukup untuk pengolahan sampai dengan masa panen nanti. Selain debit air yang cukup sistem pengairan yang sudah dibangun secara permanen juga membantu kelancaran untuk mengairi seluruh area persawahan di Desa Bumirejo.

Pemerintah Desa Bumirejo, Kecamatan Ulujami yang bekerjasama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Dinas Pemerintah yang menangani pertanian telah membuat sarana pengairan yang baik untuk mengairi sawah di seluruh Blok sawah.

DEMPLOT 4 DESA BUMIREJO KEC .COMAL

Ketua Gapoktan Darmatirta Desa Bumirejo bersama Ulu-ulu Desa Bumirejo

” Untuk tahun ini, karena curah hujan masih sering terjadi, maka pengairan sampai musim ini isya Allah akan lancar” menurut pak Ulu selaku pengatur pengairan di seluruh sawah Desa Bumirejo.

Blok sawah yang ada di Desa Bumirejo adalah Blok Duwet, Blok Siwarak, Blok Legundi.

 

Admin Desa 2017

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*